Tuesday, October 9, 2012

Hasil UTS Mata Pelajaran Matematika

Alhamdulillah, pelaksanaan Ulangan Bersama Tengah Semester Ganjil Tahun Ajaran 2012/2013 SMK Muhammadiyah 1 Moyudan telah berakhir pada hari Sabtu tanggal 6 Oktober 2012. Bagi siswa yang belum mengikuti ulangan sesuai jadwal, bisa mengikuti ulangan susulan pada hari Senin, 8 Oktober 2012. Pelajaran matematika sendiri diujikan pada hari Senin, 1 Oktober 2012 untuk semua kelas.

Pekerjaan lanjutan setelah ulangan adalah menilai pekerjaan siswa, saya sendiri mengoreksi lembar jawab siswa sejumlah kelas yang saya ampu. Terdiri dari enam kelas X TKR dan dua kelas X TKJ dengan banyak siswa 36-41 siswa per kelas.

Hasil  pekerjaan yang berupa skor akan diberitahukan langsung kepada siswa yang bersangkutan, namun lembar jawab belum bisa diberikan mulai hari ini (10/10) karena masih diperlukan untuk analisis butir soal

Berikut ini hasil ulangan per kelas yang meliputi skor tertinggi dan terendah, rata-rata kelas, dan standar deviasi

Dari data di atas, dapat dibuat suatu kesimpulan sebagai berikut:
  1. Kelas yang mendapatkan menempati peringkat pertama untuk nilai/ skor tertinggi adalah kelas XF TKR yaitu skor 85 yang diraih oleh Imam Solikhin.
  2. Kelas yang mendapatkan skor tertinggi untuk nilai terendah adalah kelas XB TKR, yaitu skor 33.
  3. Kelas yang memperoleh rata-rata kelas tertinggi adalah kelas XB TKJ dengan rata-rata kelas 65.
  4. Kelas yang sebaran kemampuan siswanya paling baik (merata) adalah kelas XD TKR yang ditunjukkan dengan standar deviasi paling rendah di antara kelas yang lain.
Demikian laporan saya, semoga bermanfaat :)

No comments :

Post a Comment